Sabtu, 20 September 2014

VMJ (Virus Merah Jambu)

Diposting oleh Nurul Hasanah di 05.42
Reaksi: 
0 komentar Link ke posting ini
Assalamu'alaykum readers,

Virus Merah Jambu = Jatuh Cinta
Entah kenapa ga ada angin ga ada hujan tetiba saya pengen nulis tentang VMJ.
Udah pada tau kan apa itu VMJ? Yap, virus yang satu ini ga putus-putusnya dan ga ada abis-abisnya buat diomongin.

Entah gimana kronologisnya, kenapa warna merah jambu erat kaitannya dengan simbol "Cinta".

Cinta
Satu kata penuh akan makna yang sangat amat sulit didefinisikan.
Memang betul, jatuh cinta itu fitrah manusia, tapi bagaimana kita menyikapinya itu lah yang akan menentukan kelanjutan si cinta itu tadi.

Cinta adalah hal yang agung, namun tak sedikit orang merusak keagungan cinta dengan kemaksiatan berkelanjutan.

Pernah denger istilah pacaran islami?
Sms-annya ngingetin ibadah, ketemuannya di tempat2 ibadah seperti pelataran masjid misalnya, dan diwaktu-waktu mustajab, sepertiga malam terakhir *gubrak*
Dears shalih/ah, dalam islam ga ada namanya pacaran islami.

Allaah SWT mengajarkan apabila sudah siap maka menikahlah, sedang apabila belum maka berpuasalah.

So, ga ada tuh perintah untuk berpacaran islami -_-"

nah, karena tadi niatnya pengen ngebahas VMJ, balik lagi yuk ke topik.
Biasanya yang di sebut VMJ itu manakala virus-virus cinta merasuki para aktivis dakwah. Yap, tak jarang para aktivis juga terjerumus loh ke lubang buaya ini, #eh

Kenapa bisa gitu? kan aktivis ngerti ilmunya?
My dearest, menjadi actives bukanlah patokan bahwasannya tidak ada lagi celah-celah kemaksiatan. Tetap saja setan berkeliaran disekeliling kita, pun sebagai aktivis.

Menurut Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah orang yang berpotensi terjangkit virus ini adalah orang yang hatinya kosong dari mahabbah (cinta) kepada Allaah, selalu berpaling dari-Nya dan dipenuhi kecintaan terhadap selain-Nya. Hati yang dipenuhi rasa cinta kepada Allaah dan rindu bertemu dengan-Nya akan kebal dengan virus ini, sebagaimana kisah nabi Yusuf yang digoda oleh Zulaikha.

Beliau juga memaparkan beberapa terapi untuk menangani si virus merah jambu ini:

1. Jika terdapat peluang bagi orang yang sedang kasmaran tersebut untuk meraih cinta orang yang dikasihinya dengan ketentuan syariat dan suratan taqdirnya, maka terapi pertama adalah sesuai apa yang dianjurkan baginda Rasulullah SAW.

"Hai sekalian pemuda, barangsiapa yang mampu untuk menikah maka hendaklah dia menikah, barangsiapa yang belum mampu maka hendaklah berpuasa karena puasa dapat menahan dirinya dari tergelicir ke arah perbuatan zina"


2. Apabila peluang pada terapi pertama tertutup maka terapi berikutnya adalah dengan meyakinkan dirinya bahwa apa yang ia impikan mustahil terjadi, lebih baik baginya untuk melupakannya.

3. Hendaklah ia mau meninggalkan virus ini karena dua hal. Pertama: Karena takut kepada Allah dan yang Kedua: keyakinan akan berbagai resiko menyakitkan yang akan diterimanya apabila ia gagal melupakan si dia, misalnya: sudah gagal dalam cinta plus dapat dosa pula, hadeh --"

4. Kalo masih ga bisa juga, coba gali kejelekan si dia, supaya ilfil gitu hehehe

5. Nah yang terakhir nih kalo masih juga ga mempan, udah langsung curhat aja deh sama Allaah dan minta dihilangkan tuh virus lope lope nya heheh --v

Segini dulu ya readers, insya Allaah ketemu ditulisan selanjutnya.

salam ukhuwah tanpa VMJ ^^




Sabtu, 13 September 2014

#AntaraIlmudanHarta

Diposting oleh Nurul Hasanah di 10.12
Reaksi: 
1 komentar Link ke posting ini
Assalamu'alaykum readers,

sedikit berbagimateri kultweet ^^

  1. tahukah dear bahwasannya menuntut ilmi merupakan sebuah kewajiban kita sebagai seorang muslim? #AntaraIlmudanHarta
  2. “Menutut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim” (HR. Muslim) #AntaraIlmudanHarta
  3. Bahkan Allah pun telah berjanji akan mengangkat derajat seseorang yang berilmu beberapa derajat seperti yg tertuang dalam surat Al-Mujadilah:11 #AntaraIlmudanHarta
  4. nah terkait #AntaraIlmudanHarta sayidina Ali bin Abi Thalib mengemukakan beberapa keutamaan ilmu bila dibandingkan dengan harta, merapat yuk
  5. “Ilmu lebih utama daripada harta, Ilmu adalah pusaka para Nabi, sedang harta adalah pusaka Karun, Sadad, Fir’aun, dan lain-lain” #AntaraIlmudanHarta
  6. “Ilmu lebih utama daripada harta, karena ilmu itu menjagamu sedangkan kamulah yang menjaga hartamu” #AntaraIlmudanHarta
  7. “Harta itu bila engkau tasarrufkan (berikan) menjadi berkurang, sebaliknya ilmu jika engkau tasarrufkan malahan bertambah #AntaraIlmudanHarta
  8. “Pemilik harta itu musuhnya banyak, sedangkan pemilik ilmu temannya banyak” #AntaraIlmudanHarta
  9. “Ilmu lebih utama daripada harta, karena di akhirat nanti pemilik harta akan dihisab, sedangkan orang berilmu akan memperoleh safa’at” #AntaraIlmudanHarta
  10. “Harta akan hancur berantakan karena lama ditimbun zaman, tetapi ilmu tidak akan rusak dan musnah walau ditimbun zaman” #AntaraIlmudanHarta
  11. “Harta membuat hati seseorang menjadi keras, sedangkan ilmu membuat hati menjadi bercahaya” #AntaraIlmudanHarta
  12. “Ilmu lebih utama daripada harta, karena pemilik harta bisa mengaku menjadi Tuhan akibat harta yang dimilikinya, sedang orang yang berilmu justru mengaku sebagai hamba karena ilmunya” #AntaraIlmudanHarta
  13. Nah segitu dulu yang bisa ukhmin share mengenai #AntaraIlmudanHarta semoga bermanfaat untuk kita semua salihat pendamba Syurga, aamiin ^^
created by : @_nurulhasanah



 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea