Selasa, 26 Juli 2016

just "A PART"

Diposting oleh Nurul Hasanah di 12.45
apakah dengan hanya membaca tulisan seseorang kita bisa mengetahui karakter orang tersebut? kita bisa merasa mengenalnya? bisa tau pahit manis yang udah dia lewatin? apakah hanya dengan membaca tulisan seseorang kita bisa memutuskan atau mengatakan "gue tau dia, gue ngerti dia, gue paham dia"? apakah ketika ada seseorang yang cureta sama kamu lantas menurutmu kamu mengerti orang tersebut? mengenal orang tersebut?

belum tentu!

hey guys let me tell u, ga semua orang nulis atau cerita what or how they feel, right?
terkadang mereka hanya bercerita hal yang mereka rasa baik aja, terkadang they just tell their good feeling aja, pahitnya, perihnya mereka pendam. bukan karena mereka ga percaya kalian, bukan karena mereka ga anggep kalian sahabat, but they just wanna share their happiness with u, maybe that the reason,.

and me? how about me? i don't even know.

saya sendiri meskipun extrovert maksimal begini, ga semua-semuanya bisa saya bagi ke orang lain, ga semua-semuanya bisa saya share ke orang yang sama, bahkan ada kalanya saya susah banget buat ngungkapin how i feel or what my feeling is.

what u know is just A PART of me, not all of me, so please don't judge me more, because u just don't know all of me.

‘Umar bin Khattab r.a memiliki tiga ukuran untuk menimbang benarkah seseorang mengenali orang lain:

Satu hari ketika seseorang memuji kawannya dalam persaksian sebagai orang baik, ‘ Umar bertanya padanya, ” Apakah engkau pernah memiliki hubungan dagang atau hutang piutang dengannya, sehingga engkau mengetahui sifat jujur dan amanahnya ?”
” Belum,” jawabnya ragu.
” Pernahkah engkau,” cecar Umar, ” Berselisih perkara dan bertengkar hebat dengannya sehingga tahu bahwa dia tidak fajir dalam berbantahan ?”
” Ehm, juga belum…”
” Pernahkah engkau bepergian dengannya selama 10 hari sehingga telah habis kesabarannya untuk berpura-pura lalu kamu mengenali watak-watak aslinya ?”
” Itu juga belum. “
 Kalau begitu pergilah kau, hai hamba Allah. Demi Allah kau sama sekali tidak mengenalnya !”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea