Selasa, 25 Februari 2014

BEASISWA!!!!!!

Diposting oleh Nurul Hasanah di 17.13
Assalamualaikum..

Sebenernya awalnya didraft kepala pengen nulis hal lain sih, berhubung ini lagi seneng to the max pake banget yaudah deh yg ini dulu, tulisan aslinya nyusul nanti hoohho :x

Alhamdulillah barusan dapet email dari salah satu pemberi beasiswa buat muslim di jerman gitu. Jadi kan ceritanya emang niat banget dari dulu kepingin apply Stiftung atau Stipendium (semacam beasiswa gitu) dari Jerman, nah udah mulai cari-dari info dari dulu sih, tapi belum nemu yang pas dan cocok, biasalah untuk sesuatu yang istimewa diperlukan kerja keras yang maksimal (re: persyaratannya belum memenuhi hahahh).

Sempet beberapa kali dapet saran dari mbak witri soal info-info stiftung itu, nah disaranin tanya-tanya ke mbak Shally karena mbak shally berhasil tuh menerobos persaingan buat ngedapetin salah satu stiftung. Sejak kuliah Master (S2) sampe sekarang doktoral (S3), mbak shally dapet stiftung mulu nih, nama stiftungnya "Rosa Luxemburg Stiftung'. Setelah ngubek-ngubek website nya ternyata stiftung ini cuma buat program S2 sama S3 aja huhhuhu T_T

Laporan deh sama mbak shally kalo aku ga termasuk kriteria yang bisa ngedaftar ke stiftung ini. Eh mbak shally malah cerita, katanya dulu pernah ketemu sama sesama penerima stiftung di suatu seminar gitu, yang dianya masih kuliah program staatexamen jurusan Kedokteran juga. Wah berarti kan ada peluang tuh. Emang dari awal ngebet banget sama stiftung ini, karena kata mbak shally persyaratannya ga begitu sulit. Alhasil karena kemageran saya buat ngirim email atau telpon ke pihak stiftung nya, yaudah usaha mandeg sampe disitu.

Rencana nya dulu itu pas lagi sibuk-sibuk nya kuliah*sok sibuk sih hhaah*
pengennya nyari-nyari info tentang beasiswa pas liburan aja deh, kan banyak waktu luang tuh..

Oia dulu pernah ketemu juga pas lagi kerja di BMW sama bapak-bapak. Awal ngobrolnya si bapak ngucapin salam gitu ke aku dan mbak ayu. Cuma kitanya ga begitu ngeh ama salamnya dia. Akhirnya si bapak negor kita "kenapa kok kalian ketawa? kan saya tadi salam" oalaaah baru ngeh kalo si bapak ngucap salam tadi ke kita. Kita jawab salam, dan lanjut dah tuh obrolan. Si bapak nanya-nanya kita dari mana gitu-gitu, terus nanyain aku kuliah apa. Terus dia cerita kalo orang indo itu bagus-bagus. Dulu dia punya kenalan anak indo juga, ambil kedokteran gigi. Anaknya pinter banget kata si bapak. Tiap semester dia dapet beasiswa dari Uni gegara nilainya masuk hitungan perfect. Nah, tau sendiri kan denger kata "BEASISWA" sontak aku langsung excited to the max dah hahaha...
Si bapak nyaranin aku buat sering-sering cari-cari ngegugel gitu, banyak kok beasiswa gitu di Jerman ini, katanya. Akhirnya puas ngorek-ngorek info tentang beasiswa, aku tanya si bapak kuliah apa, si bapak jawab dia udah beres, semua semuanya. Yap, dari S1 sampe S3 udah kelar, cuma dia udah hampir setahun nganggur. Cari kerjaan di Jerman susah banget even lulusan S3. Saingannya itu guys, beuh manteps surantap!

Kembali lagi ke masalah beasiswa... Liburan pun tiba dan saat nya searchiiiing!!!!
Dapet beberapa link. Pertama ngebuka Friedrich-Ebert-Stiftung, nah beasiswa ini bisa juga buat anak baru kayak aku gini hahah, plus lagi buat orang asing macem aku juga ada jatahnya. Berhubung program kuliah aku itu kan agak sedikit berbeda, na ja mau dibilang S1 (Bachelor) bukan, S2 (Master) juga bukan, jadi ada peraturan khusus gitu. Akhirnya nge-Email si stiftung nya deh 3 hari yang lalu yang sampe sekarang belum juga dapet balesan huhuhu sedih T__T

Pencarian berlanjut daaan taradadaaam nemu nih!! Avicenna-Studienwerk, dari namanya udah bikin excited banget karena aku emang salah satu pengagum Ibnu Sina si bapak kedokteran modern ini, atau lebih akrab di dunia barat namanya Avicenna. Ngubek-ngubek web nya, dan pada akhirnya aku kirim pertanyaan via Email. Nah ini yang bikin seneng sore senja gini. Jadi tadi siang dapet email gitu, email balesan dari avicenna ini, terus berhubung emailnya itu ambigu kalimatnya, aku kirim balesan lagi buat mempertegas dan memperjelas si email tadi. Tadinya aku kira ini stiftung cuma buat orang Jerman atau orang yang punya identitas EU aja. Ternyata itu ga jadi masalah karena aku udah ngelulusin STK. Kenapa ga masalah? karena STK itu ijazahnya setara dengan ijazah anak-anak Jerman dan EU gitu. Yaiyalah, wong namanya juga kan penyetaraan, kalo ga sama buat apa ada penyetaraan hihihhi...

Yaudah pokoknya intinya baru diawal udah seneng, semoga urusan kedepannya lancar dan membuahkan hasil yang terbaik. aamiin, mohon doanya ya, mau apply ke avicenna nih hiihhii ^^

2 komentar:

boy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
boy mengatakan...

menarik infonya

kalo dapet lebih dari 1 beasiswa bisa gak ya???

Posting Komentar

 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea