Selasa, 19 November 2013

Ganti Judul :D (4 MUSIM)

Diposting oleh Nurul Hasanah di 23.38
Assalamualaikum kawan,,

senyum-senyum sendiri, ga konsisten banget sama pemilihan judul blog. Oke-oke jadi gini nih, awal meluncur kemaren ceritanya masih bingung mau namain apa nih blognya. So, asal tulis aja deh akhirnya. Nah tadi pas pulang kuliah, lagi si jalan kepikiran banget, "kok kayaknya nama blog nya flatttt banget ya, pingin ganti aja deh".
nah terus kepikiran tuh, gegara ngeliahat pohon2 maple di jalanan udah pada mulai kehilangan semua daun-daun indahnya, akhirnya kepikiran deh sama musim gugur kali ini. 

Yap AUTUMN! 
Orang biasa nyebutnya Fall. Mulai dari tahun kemaren, tahun pertama aku menginjakkan kaki di benua Eropa inilah aku mulai merasakan 4 musim yang berbeda. Kedatangan ku di Januari 2012 ternyata masih menyisakan winter yang enggan beranjak terlalu cepat. Awalnya agak susah juga sih beradaptasi dengan lingkungan baru, dan posisinya itu enggak banget ya, secara berasal dari negeri tropis yang kaya akan sinar matahari dengan temperatur yang stabil, tiba-tiba mendarat di negeri 4 musim di kala winter, oh noooo!!! etapi gapapa lah seenggaknya bisa ngerasain lembutnya butiran-butiran putih yang turun dari langit, di indo ga ada kan :p
Winter pertama so excited sama salju, maklum katrok di negara saya ga ada loh soalnya hehehe..
layaknya umat indo pada umumnya, ketemu yang agak nyeleneh dikit pengennya foto hehee
begitu pertama kali ngeliat salju langsung buru-buru sama temen-temen (indo pastinya) keluar rumah langsung bergaya didepan lensa kamera mengabadikan momen awal di negeri Teknologi ini (re: Jerman)

Beberapa bulan berlalu, datanglah musim baru. Setelah winter terbitlah spring atau musim semi. Setelah beberapa bulan tak bersua dengan penhangat gratis (re: matahari) hehe, akhirnya nongol juga nih yang dirindu-rindukan sebagian besar bule-bule. Yah mereka gatau aja di indo selalu anget cyiin, coba dulu dah kalo winter ke indo aja mihihihi.. Balik lagi ke spring, ya musim semi pertama. Yang spesial dari musim semi sesuai namanya, pohon-pohon mulai punya daun, bunga-bunga mulai bermekaran. Taman-taman dan lahan kosong yang biasanya putih tertimbun salju, sekarang berubah menjadi warna-warni nan cantik dihiasi macam-macam bunga. Sayangnya musim semi ga bertahan lama, padahal suka banget sama suhu pas musim semi gini, ga terlalu dingin, ada matahari namun ga terlalu panas juga..

Memasuki pertengahan tahun sama artinya dengan memasuki musim panas. Yak summer. Summer tahun lalu, summer pertamaku di negeri ini, suhu nya ga bersahabat sekali guys, sampai-sampai karna terlalu panasnya, pernah tuh tiba-tiba di siang bolong di kala SUMMER turun hujan, yah mending kalo hujan biasa mah ga bakal heboh, ini masalah nya HUJAN ES!!! dan hujan es kala itu menurut ku cukup deras. Awal nya bingung, kok bisa gitu? nah ternyata setelah ngobrol-ngobrol sama temen, dia jelasin, kalo temperatur bumi terlalu panas bisa nyebabin hujan es, makanya kemaren ada hujan es soalnya itu summer nya terlalu panas. Achsooo cuma bisa bilang gitu, hehe mayan nambah pengetahuan..
Oia, summer itu waktunya liburan, dan liburan summer itu ga tanggung-tanggung guys, nyaris 3 bulan. Summer berpamitan dengan ramahnya dan mendatangkan tamu baru, yap Autumn *_*

Autumn, paling suka sama musim ini, soalnya dedaunan dari pohon-pohon di tepi jalan punya warna yang berbeda beda, cantik, khas. Ga cuma itu, sesuai namanya, fall atau musim gugur, dedaunan indah itu rontok menghamburi jalanan, cantik banget deh. Suhu di musim ini juga bersahabat, tapi kadang-kadang juga enggak sih, soalnya banyak angin yang nusuk banget nih. Ketika autumn, angin nya makin ganas, mungkin ini supaya pohon-pohon nya lebih mudah menggugurkan daunnya. Jadi inget pelajaran biologi waktu sd. Angin kan termasuk faktor alam untuk proses penyerbukan (loh, salaah fokus, ga nyambung ini mah -_-) *ignore aja*

Setelah liburan berakhir dan mulai sibuk sama kegiatan biasanya (STUDKOLL), dan mulai menghadapi ujian, ga kerasa ternyata autumn udah mau pamitan, belom sempet foto-foto. Akhirnya suatu ketika aku sama paul (salah satu temen deken ane nih, nama aslinya ulfa sih, cuma dipanggilnya paul sama temen-temen sma dia, yaudahlah ngefollow aja hahha) udah berencana buat ambil pose, eh pas banget, bangun tidur nengok jendela, itu udah putih semua bangunan-bangunannya (dilihat dari lantai 7, gatau kenapa setiap nyewa rumah dari studentenwerk dapetnya dilantai atas mulu). Yaaah gagal deh poto-poto di autumn pertama di Jerman. 
Kata paul, yaudah tahun depan aja rul potonya, yaaah nunggu nya setaun masak -_-""

Nah autumn tahun ini, berasa ga pengen ngelewatin momen cantik itu lagi, mumpung ada sisa waktu liburan, kita maen ke danau deket rumah. langsung dah beraksii. ini dia hasil jepretan-jepretan ala kadarnya..








Kecantikan maple membuatku jatuh cinta pada Autumn. Puji syukur kepada sang maha Pencipta, sang Khaliq yang telah menciptakan semua keindahan di alam semeste ini..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea