Selasa, 19 November 2013

Mari Berhijrah Ukhti

Diposting oleh Nurul Hasanah di 23.39
Assalamualaikum ya ukhti shalihat,,

Aku belum lama berhijrah mengenakan pakaian yang mudah-mudahan sesuai syar'i. Ini semua berawal ketika sepulang dari Indonesia beberapa bulan yang lalu. Juli-Agustus Alhamdulillah aku diberi kesempatan untuk mudik, mengunjungi kampung halaman, melepas rindu yang kurang lebih 1,5 tahun terpendam. Rindu akan umi dan abi, rindu akan ani dan nisa (kedua adik perempuanku), rindu akan suasana kampung, dan yang paling utama adalah rindu akan masakan umi hihiihhi..

Awal mula aku mengenakan khimar itu ketika aku masuk SMA N 1 Metro, Lampung. Yap, namun dulu ketika aku memutuskan memakainya aku belum tau makna surat al-ahzab 59, an-nur 31. Jangan kan mengenai surat dan hadis, aku memakai nya pun cuma ngikut trend. Trend nya kalo udah masuk SMA pada pakai kerudung, nah dasar nya aja udah salah, makanya jadi kesasar deh. Astagfirullah...
Ke sekolah, ke tempat les dan keacara-acara resmi aja tuh aku pake kerudung. Sisanya, ya kembali umbar aurat. Bener-bener masih jahiliyah banget :(

Hingga akhirnya aku berniat kalo udah sampe jerman aku bakalan pake kerudung terus deh, ga lepas pake lagi. Alhamdulillah mulai dari sini sudah mulai ada sinar, pencerahan gitu haha..
Setahun setengah berjalan, pakaian sih menutup aurat, namun ala kadarnya. Malah ga mau ketinggalan jaman, segala bentuk pakaian terbaru dikoleksi, segala model tutorial khimar di youtube didownload. HAhaha ini juga ga bener sob..

oke skip..

Nah pada akhirnya ketika pulang ke Indo kemaren, mulai ada niatan pingin ngumpulin rok.. Mulai tuh cari-cari rok.. Di bawa ke jerman yeeeyyy!!!
Setelah kembali lagi ke Jerman, aku mulai banyak belajar, mencari tahu lebih dalam lagi mengenai "Hijab", dan singkat ceritanya Alhamdulillah hidayah itu datang..

Mulai belajar ku mengenakan pakaian-pakaian tersebut, pakaian yang sesuai dengan tuntunan. Mulai kusimpan baju-baju sok modis namun ternyata katrok itu haha, khimar kuulurkan sepanjang mungkin dan mulai ngoleksi gamis hehe.. Nah sekarang udah ga ribet deh nontonin tutorial ini itu. Tutor nya udah jelas kok, mau tau?? ini dia rumusnya:

>>>>> (24:31) + (33:59) + (33:33) <<<<<

Sekarang sudah nyaman dan gak kepingin ganti model yang aneh-aneh bin ribet itu lagi..

Seiring dengan hijrah pakaian, hijrah kelakuan pun mengikuti.. Alhamdulillah banyak sekalai perubahan positiv yang dirasain.. Cobain deh, dijamin ga akan nyesel, eh doch nyesel deng.. Nyesel kenapa ga dari dulu!!! hahahaha

Dan do you know guys, mash ban yak sekali manfaat dan khasiat yang aku dap at setelah berhijrah pakaian ini loh...



0 komentar:

Posting Komentar

 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea