Selasa, 19 November 2013

Ukhuwah itu Indah

Diposting oleh Nurul Hasanah di 23.40
Assalamualaikum ya ukhti,,

Beberapa hari yang lalu ngebaca quote yang bunyinya gini:

"Jika kita ingin berhijrah ke jalan Allah, Allah akan mengirimkan hamba-hambaNya yang sholeh untuk mendampingi kita di dalam penghijrahan itu"

ini pas banget, dan seriously ini aku rasain dan aku alamin..

Awal mula kejadian,
jeng jeng jeng...

Yap, setelah berhijrah pakaian (tulisan sebelumnya) diiringi hijrah kelakuan, dan perdalam pengetahuan, Allah mengirimkan sesuatu yang sangat sangat paling aku butuhkan, yang Ia kirim dari jalan yang tak disangka sangka, Subhanallah..

Berawal dari retweet sebuah akun islami, kemudian ga tau nya di bales sama adminnya, huwoooo jarang-jarang kan heheheh.. Nah ternyata itu akun lagi ngadain sayembara gitu.. Sayembara kayak apaan aja nih bahasanya, haduuh -_-"..
Iya jadi akun tsb sedang membuka lowongan, *nah malah lowongan*, salah bahasa lagi x_x
serius deh serius nih kali ini, hehe
Yap, jadi akun tsb sedang membuka kesempatan buat para followersnya buat gabung menjadi part of akun tsb.. Awalnya ga ngerti maksudnya apa, tiba-tiba di mention "Jangan lupa kirim CV nya ya ukhti".. Lah bingung, karena penasaran, aku tanya dan bales-balesan mention beberapa kali sama si admin.. Kemudian di suruh buka Favorite nya, terus akhirnya aku kepoin tuh akun hehehhe...

Berawal dari kebingungan dan rasa pingin tahu alias penasaran akhirnya aku kontak cp akun tsb.. Udah dijelasin dan ngerti, aku inget pesen dari ukhti trb untuk ngajakin temen-temen yang lain supaya daftar atau ngirim cv nya.. Aku langsung ngajakin salah satu sahabat aku di Indo, dia enggak mau sih, takut, ga berani katanya.. Awalnya aku juga minder, pengetahuan agamaku masih sempit, ah aku minder. Terus berhari-hari kepikiran dan pada akhirnya terlintas "mungkin dengan ini aku bisa memperluas dakwah, menambah pengetahuan sudah pasti, banyak belajar, dan yang pasti lagi mejalin ukhuwah fillah". Oke berlandaskan pikiran yg terus-terusan melayang-layang di otak tsb akhirnya dengan Bismillah ngisi cv yang udah di kirim via Email oleh admin akun tsb. Pengirimannya juga mepet banget, udah mau ditutup tuh pendaftarannya heheheh...

So singkat cerita, Alhamdulillah aku lolos seleksiiii!!! Tak salah dugaan ku, ini adalah jalan dari Allah untuk membantuku berlari menujuNya..

Awalnya malu-malu ketika bergabung dengan group Whats up, kemudian kami saling berkenalan satu sama lain, saling bercanda, berbagi tawa, berbagi informasi, saling mengingatkan. Sadar atau tidak disadari, sudah terjalin rasa kasih sayang antara kami bersama. Meski ribuan mil jarak membentang, perbedaan waktu berjam-jam. Meski kami belum pernah secara langsung berkenalan, namu rasa itu mulai ada. Aku merasakannya, sangat merasakannya.. Kedamaian, keindahan, kasih sayang dalam ukhuwah ini.. Subhanallah ras tersebit tak terkira, tak mampu ku merangkai kata untuk mengungkapkannya..

Uhibbuki fillah ukhti-ukhti ku..
Teh aini, kak Rihan, Kak Desi, Mbak susi, mbak indah, mbak wiji, ukhti meila, ukhti dessi kecil
Semoga kita dapat bersua, bertatap-muka dan saling memeluk hangat..


0 komentar:

Posting Komentar

 

Autumn itu Maple Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea